Syarat & Ketentuan

Kami berterima kasih atas kepercayaan Anda terhadap Layanan DigiResto. Mohon luangkan waktu Anda untuk membaca keseluruhan Ketentuan Penggunaan Digiresto ini.

Kecuali didefinisikan secara khusus dibawah ini dan pada bagian lain dari Ketentuan Penggunaan Digiresto ini, istilah-istilah dalam huruf besar yang digunakan dalam Ketentuan Penggunaan Digiresto ini harus ditafsirkan sesuai dengan Ketentuan Penggunaan.

  • Digiresto adalah platform teknologi bisnis F&B yang membantu pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis serta memfasilitasi merchant untuk terhubung ke jutaan Customer potensial melalui platform messaging no.1 di dunia, WhatsApp.
  • Merchant adalah pihak yang memiliki dan mengelola Gerai dimana bertindak sebagai penyedia Produk.
  • Customer/Customer adalah pihak yang membeli produk Merchant melalui jasa layanan WhatsApp order Digiresto.
  • Produk adalah makanan dan/atau minuman yang Customer pesan melalui Layanan digiresto di Gerai yang Customer pilih.
  • Transaksi adalah pemesanan dan pembelian Customer atas Produk Merchant melalui Layanan Digiresto.
  • Kurir adalah pihak yang mengantar pesanan dari Merchant sampai ke alamat yang Customer informasikan.
  1. Customer hanya dapat melakukan complain atau claim apabila melakukan pemesanan melalui layanan WhatsApp Order Digiresto, Digiretail, dan Digiseller.
  2. Untuk meminimalisir kesalahan dalam pelaksanaan pengiriman oleh Kurir, Anda diharapkan untuk memberikan informasi selengkap-lengkapnya terkait dengan alamat pengantaran.
  3. Pastikan alamat yang Anda pilih sesuai dengan alamat pengiriman yang Anda inginkan atau Anda juga dapat mengatur alamat default pada akun Anda untuk meminimalisir terjadinya kesalahan alamat pengiriman.
  4. Kurir yang dipilih pada saat transaksi tidak dapat diubah ketika Anda sudah melakukan pembayaran.
  5. Apabila Produk yang Customer pesan lebih dari 1 jenis produk dan ternyata terdapat stok Produk yang kosong, maka Merchant diwajibkan untuk menghubungi Customer perihal kelanjutan pesanan dan menghubungi Customer Support agar dapat diproses pengembalian dana atas stok Produk yang kosong tersebut.
  6. Merchant harus login terlebih dahulu apabila ingin menerima pemesanan melalui Whatsapp Order Digiresto.
  7. Untuk merchant dari Bank Mandiri, saat ini sudah diaktifkan fitur auto login sesuai dengan jam buka toko berdasarkan wilayah merchant tersebut.
  1. Customer dapat memilih metode pembayaran yang akan digunakan saat melakukan Transaksi. Metode pembayaran yang tersedia pada transaksi Digiresto adalah Digicredit, Bank transfer/Virtual Account, Kartu kredit, Debit Online, LinkAja, OVO, Go-Pay, Shoppepay, dan Dana./li>
  2. Customer memahami bahwa biaya Transaksi yang wajib bayarkan adalah termasuk, harga Produk yang ditetapkan oleh Merchant dan biaya pengantaran Produk ke alamat yang Customer informasikan.
  3. Sehubungan dengan ketentuan di atas, Customer setuju untuk membayar harga Produk sebesar nilai yang tercantum dalam tanda terima atau bon pembelian yang diterbitkan oleh Merchant sebagaimana diserahkan oleh Kurir kepada Customer setelah Transaksi dilakukan.
  4. Customer diharapkan melakukan pembayaran sesuai dengan nominal yang tertera pada pesanan.
  5. Customer dapat menggunakan voucher yang berlaku pada Digiresto atau Merchant yang tersedia dalam layanan microsite Digiresto sebagai potongan harga atas Produk atau biaya pengantaran.
  6. Apabila terdapat biaya-biaya lain yang timbul sehubungan dengan Transaksi, termasuk pada biaya parkir dan biaya masuk gedung, maka Customer sepenuhnya bertanggung jawab atas biaya-biaya tersebut dan Kurir berhak untuk meminta penggantian biaya-biaya lain tersebut dari Customer dengan memberikan bukti pendukung (e.g. struk parkir).
  1. Customer atau pihak lainnya yang Customer tunjuk untuk menerima Produk memahami untuk membuat dirinya bersedia, dapat dihubungi dan dapat menerima pada saat Produk diantarkan oleh Kurir.
  2. Dengan menggunakan Layanan Digiresto, Customer menyetujui dan memberikan kuasa kepada Kurir yang dipilih untuk melakukan Pengantaran.
  3. Customer dapat memilih kurir pengiriman yang tersedia pada tiap Merchant.
  4. Untuk pemesanan Digiresto (Makanan/Minuman), Customer diwajibkan untuk memilih kurir dengan jenis pengiriman instan. Untuk pemesanan Digiretail (Retail), Customer dapat memilih kurir dengan jenis pengiriman esok sampai.
  5. Anda dapat menghubungi dan/atau dapat dihubungi oleh Kurir untuk mendapatkan konfirmasi atau klarifikasi mengenai pengiriman.
  6. Digiresto tidak bertanggung-jawab atas Produk dan perbedaan harga yang tercantum di Layanan Digiresto dan Merchant, namun tidak termasuk pada hal-hal berikut:
    • durasi pengantaran oleh Kurir;
    • kegagalan menyelesaikan pesanan dan/atau pengantaran oleh Kurir; dan
    • ketidaksesuaian Photo Produk yang dipesan dengan Produk yang diantarkan.
  1. Customer dapat melakukan Claim/Complain kepada Customer Support pada hari yang sama ketika Customer melakukan pemesanan melalui Digiresto.
  2. Customer dapat mengajukan Claim/Complain kepada Customer Support apabila;
    • produk yang diterima berbeda dengan yang Customer pesan pada microsite Digiresto
    • produk yang diterima dalam kondisi kurang baik
    • pesanan tidak dikirimkan oleh Merchant
    • produk yang diterima kurang dari pemesanan
  3. Anda tidak dapat mengajukan Claim/Complain apabila
    • complain H+1 setelah pemesanan
  4. Customer dapat melakukan klaim dengan menghubungi layanan Customer Support Digiresto, serta dengan melampirkan bukti-bukti pendukung.
  5. Bukti yang dikirimkan diantaranya berupa, Photo Produk yang diterima, Nota/Receipt Pembelian dari Merchant, serta Percakapan Whatsapp dengan Merchant.
  1. Customer hanya dapat melakukan pembatalan Transaksi dengan menghubungi pihak Merchant langsung.
  2. Merchant dapat melakukan pembatalan Transaksi dengan menekan link 'tolak'. Apabila terjadi kesalahan dalam tekan link 'tolak', Merchant diharapkan untuk menghubungi Customer Support.
  3. Apabila Merchant sudah terlanjur 'Terima Order' namun terjadi pembatalan atas kesepakatan kedua belah pihak, maka pihak Merchant diharapkan untuk menghubungi Customer Support, untuk dibantu proses pembatalan Transaksi.
  4. Apabila Merchant tidak klik 'Terima Order' lebih dari 30 menit, maka sistem akan membatalkan otomatis pesanan tersebut.
  5. Pesanan akan dibatalkan jika dalam 10 menit Merchant tidak klik 'Terima Order', setelah sebelumnya dihubungi oleh pihak Digiresto
  6. Apabila terdapat pesanan yang dibatalkan oleh sistem, dana yang sudah dibayarkan oleh Customer akan dikembalikan secara otomatis sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan
  7. Digiresto tidak bertanggung jawab apabila pada pesanan yang terbatalkan otomatis namun produk yang dipesan sudah dibuatkan.
  1. Pihak Digiresto akan melakukan pengembalian dana sesuai dengan metode pembayaran yang digunakan dan dengan mengikuti ketentuan dari Bank Indonesia.
  2. Apabila terdapat penerimaan produk yang kurang dari yang dipesan, maka nominal pengembalian dana akan diproses sesuai dengan harga produk yang tidak diterima.
  3. Pengembalian dana dengan metode pembayaran Bank transfer dan Digicredit, akan diproses pengembalian ke saldo akun Digicredit setelah terjadi pembatalan pesanan.
  4. Pengembalian dana dengan metode pembayaran Virtual account, Kartu kredit, Debit online, dan LinkAJA akan diproses pada hari kerja dan sesuai dengan jam operasional (Senin-Jum'at pukul 09:00-17:00 wib).
  5. Pengembalian dana dengan metode pembayaran Shopeepay, dan Dana akan langsung dikembalikan ke saldo akun Anda setelah terjadi pembatalan pesanan.
  6. Pengembalian dana dengan metode pembayaran Virtual Akun akan diproses pada hari yang sama atau paling lambat H+1 hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional) setelah terjadi pembatalan pesanan.
  7. Pengembalian dana dengan metode pembayaran Kartu Kredit dan Debit Online akan diproses paling lambat H+1 (tidak termasuk Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional) setelah pembatalan pesanan (jika pembatalan terjadi sebelum pukul 08:00-20:00 wib) atau H+14 (tidak termasuk Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional) setelah terjadi pembatalan pesanan (jika pembatalan terjadi pukul 20:00-08:00 Wib).
  8. Pengembalian dana dengan metode pembayaran OVO dan Go-Pay akan diproses pada hari yang sama atau paling lambat H+1 setelah terjadi pembatalan pesanan.
  9. Pengembalian dana dengan metode pembayaran LinkAJA akan diproses pada hari yang sama atau paling lambat H+4 hari kerja (tidak termasuk Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional) setelah terjadi pembatalan pesanan.
  1. Customer menyatakan dan menjamin bahwa:
    1. Produk yang Customer pesan adalah benar atas kemauan dan untuk kebutuhan Customer dan/atau atas permintaan pihak lain yang Customer tunjuk dan telah diinformasikan untuk setuju menerima Produk;
    2. Produk tidak dipesan untuk merugikan atau menimbulkan ketidaknyamanan pada orang lain atau pada penerima Produk; dan
    3. Customer membayar secara penuh atas Produk yang Customer pesan sesuai dengan Transaksi.
  2. Apabila terjadi kerugian atau permasalahan yang Customer alami pada saat pemesanan melalui layanan microsite Digiresto, Kami akan, dengan upaya terbaik Kami, membantu mempertemukan Customer dengan Kurir dan/atau Merchant yang terkait dalam mencari penyelesaian atas masalah tersebut. Kami tidak mempunyai kewajiban apapun terhadap setiap permasalahan atau perselisihan yang timbul antara Customer, Kurir dan/atau Merchant, termasuk pada mengambil tindakan hukum yang dianggap perlu oleh Customer, Kurir atau Merchant.